Pemerintah Punya Utang Rp10,4 Triliun ke Pupuk Indonesia

Mitrapost.com – Pemerintah Indonesia diketahui masih mempunyai utang sebanyak Rp10,4 triliun ke PT Pupuk Indonesia (Persero). Hal ini berkenaan dengan penyaluran pupuk bersubsidi.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah pasti akan melakukan pembayaran.

Ia juga mengatakan pembayaran utang belum dilakukan karena perlu diaudit. Jika audit sudah selesai, maka pembayaran dapat segera dapat dilakukan.

“Ya kurang bayar, karena memang kalau sudah diaudit dan sudah rampung pasti dibayar,” ujar Jokowi di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, dikutip dari Detik News, pada Rabu (3/4/2024).

Jokowi menjelaskan mekanisme penagihan dan pembayaran terhadap BUMN ternyata memang harus melalui mekanisme yang panjang.

Baca Juga :   Realisasi Pupuk Urea Subsidi di Pati Capai 77,98 Persen

“Ndak langsung tagih, langsung bayar. Penagihan pasti diaudit dulu, baru selesai, baru dibayar, mekanismenya begitu,” jelas Jokowi.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi sebelumnya mengatakan utang pemerintah kepada pupuk subsidi sebanyak Rp 10,4 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati