Pemkab Blora Berencana Dirikan Pabrik Benih untuk Pertanian

Blora, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman mengajak warganya merintis pendirian pabrik pembenihan. Hal itu mengingat potensi pertanian di Kabupaten Blora yang bagus, mulai dari padi, jagung, maupun kedelai.

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam kegiatan ‘Ngobrol Bareng’ dengan Direktur PT. Tunas Widji Inti Nayottama, Rakimin.

“Pak Rakimin ini asli Kediren Randublatung, lulusan UGM, sukses menjadi praktisi, pengusaha pembenihan unggul yang dipercaya Kementerian Pertanian. Saya ketemu beliau saat berkunjung ke Kementerian Pertanian 19 Maret lalu, kita minta beliau ikut memikirkan Blora setelah sukses di Kediri dengan pabrik pembenihannya,” ucap Bupati, Selasa (29/3/2021).

Baca juga: Persit Rembang Tabur Benih Ikan di Embung Nganten

Baca Juga :   Ilmu Pronoto Mongso, Bekal Mengolah Sawah Organik

Bupati meminta agar Rakimin bisa merintis pendirian pabrik pembenihan di Kabupaten Blora untuk mendukung potensi pertanian di Blora.

Insyaallah Pak Rakimin siap nggih bikin pabrik di Blora. Kami sangat berharap, semoga kedepan kualitas benih di Kabupaten Blora semakin baik. Disamping itu, adanya pabrik di Blora juga akan ikut mengurangi pengangguran,” lanjut Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati