oleh

Dewan Tekankan Warga Sekolah Galakkan 3M Pada Simulasi PTM

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menekankan agar seluruh lembaga pendidikan tetap mematuhi protokol kesehatan seiring sudah dimulainya uji coba pembelajaran tatap muka hari ini, Senin (5/4/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntammah. Ia menilai dengan menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menghindari Kerumunan) dapat membantu lancarnya pelaksanaan simulasi PTM yang diselenggarakan pada 5 hingga 16 April 2021.

“Pembelajaran tatap muka sudah dinantikan oleh banyak masyarakat. Karena sebelumnya, siswa-siswi mengikuti sekolah dengan cara daring/online. Akan tetapi, pelaksanaan simulasi PTM harus dengan tetap patuh 3M,” tegas Muntammah.

Ia menganggap jika pembelajaran online atau daring tidak efektif. Sehingga dirinya berharap kepada warga sekolah dan pemerintah memantau secara berkala protokol kesehatan selama simulasi PTM kali ini.

Baca juga: Gelar Simulasi PTM, MAN 1 Pati Hanya Hadirkan 72 Siswa

Dengan adanya simulasi PTM bisa dikatakan menjadi uji coba dalam menjalankan PTM secara serentak pada Juli mendatang. Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu yakin program simulasi PTM maupun PTM tidak akan menimbulkan klaster penyebaran Covid-19 jika prokes diterapkan. Ditambah para guru telah divaksin.

“Siswa-siswi sekolah harus kita lindungi dari bahaya virus Corona. Dengan memperhatikan pemakaian masker yang benar, penyediaan handsainitzer tiap sudut sekolah, dan pengawasan jarak tempat duduk di dalam kelas,” ujarnya.

Di Kabupaten Pati sendiri terdapat 5 sekolah di Kabupaten Pati yang ditunjuk untuk mengadakan simulasi PTM. Antara lain, SMA N 1 Pati, MAN 1 Pati, SMK N 1 Pati, SMP N 3 Pati, dan MTs N 1 Pati. (Adv)

Baca juga: Lima Sekolah di Pati Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait