oleh

Gelar Simulasi PTM, MAN 1 Pati Hanya Hadirkan 72 Siswa

Pati, Mitrapost.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati mulai menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (5/4/2021). Uji coba ini akan berlangsung hingga tanggal 16 April 2021 mendatang.

Kepala MAN 1 Pati Moh Kodri melalui humasnya Sri Murniyati mengatakan pihaknya menghadirkan 72 siswa/siswi dari kelas X dan XI untuk uji coba PTM ini.

BPKAD Pati

“Ada 72 siswa dari kelas 1 dan 2. Total siswa kami ada 1.200-an siswa, termasuk kelas 3-nya,” ujar Sri saat ditemui Mitrapost.com di MAN 1 Pati, Senin (5/4/2021).

Siswa yang mengikuti simulasi PTM ini terdiri dari empat kelas. Yakni kelas X IPA, X IPS, XI IPA dan XI IPS. “Jadi ada empat kelas. Setiap ruangan ada 18 siswa,” tutur Sri.

Baca juga: Wali Murid Sambut Baik Uji Coba PTM di Rembang

Setiap kelas, lanjut Sri, mempunyai kapasitas maksimal 38 siswa. Jadi pihaknya hanya mengisi 50 persen dari kapasitas yang ada.

Sebelum masuk ke kelas, para siswa ini diwajibkan mengunakan masker dan membawa cadangan masker serta membawa hand sanitizer sendiri.

Meskipun para siswa diwajibkan membawa hand sanitizer sendiri, pihaknya tetap menyiapkan tempat cuci tangan di depan kelas.

Para siswa diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk kelas. Serta diwajibkan menjaga jarak ketika sebelum masuk kelas, ketika di kelas dan setelah pembelajaran.

Baca juga: 140 Sekolah Dilibatkan dalam Uji Coba PTM di Jateng

PTM di MAN 1 Pati sendiri berlangsung selama 2 jam atau 4 jam pelajaran. Setiap satu jam pelajaran berdurasi 30 menit. Tidak ada jam istirahat dalam uji coba PTM ini. Mereka para siswa diwajibkan langsung pulang ketika PTM selesai.

Salah satu siswa, Kukuh Satrya Perdana, mengaku senang dengan uji coba PTM ini. Siswa kelas XI IPA 6 yang juga Ketua Osis MAN 1 Pati ini berharap PTM segara dilakukan mengigat ia dan rekannya sudah satu tahun lebih tidak merasakan PTM.

“Kami juga butuh asupan mental dan budi pekerti yang bisa diajarkan ketika PTM,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait