Tingkatkan Keamanan, Perhutani Bekali Polhut dan Asper dengan Senjata Api

Adapun petak rawan bencana alam Di KPH Mantingan ada 2 BKPH yang menonjol, yakni di BKPH Kalinanas masuk RPH Kedungbacin dan RPH Gaplokan serta BKPH Kebon RPH Sadang dan RPH Mantingan. Rawan kebakaran hampir semua BKPH masuk zona rawan kebakaran. karena musim kemarau Rembang terkenal daerah kering dan panas. Semoga di tahun 2021 ini cuacanya kemarau basah biar gak ada kebakaran hutan dan lahan “Pintanya.

Sementara untuk petak rawan pencurian masih didominasi oleh BKPH Kalinanas, Kebon, Ngiri, Demaan, Sudo, Medang yang notebene masih ada tanaman tahun 2030. yang menjadi incaran Jati dan sonokeling.

Meski begitu, Anggoro menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan daerah yang terindikasi aman juga perlu meningkatkan kewaspadaan. Mengingat para pelaku ilegal logging yang sekarang mengincar kayu-kayu sonokeling yang tengah naik daun.

Baca Juga :   Tak Hanya Narkoba, Dua Pemuda di Bima Ditangkap Atas Kepemilikan Senpi

“Dengan demikian seluruh Polter baik daerah rawan maupun daerah yang aman tetap selalu waspada dan selalu memonitor bila ada pergerakan yang mncurigakan segara dilaporkan kepada atasan masing-masing,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati