oleh

Ganjar Minta Pihak Sekolah Fleksibel Soal Seragam Selama PTM

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MAN 1 Kota Semarang. Dari hasil pantauannya, Ganjar berpesan agar pihak sekolah lebih fleksibel soal seragam yang dikenakan siswa.

“Problemnya tadi ada satu sih, kalau seragamnya kan ada yang dipakai dua hari ya, yang paling bagus sebenarnya seragamnya dicuci langsung saja. Jadi mungkin kasih toleransi saja pak, nggak usah pakai seragam. Nggak papa, nggak pakai seragam. tapi bajunya dicuci, demi keamanan. Sehari ganti tiap hari ganti, sarungan yo rakpopo, sing penting ilmune, karena kondisinya darurat,” tutur Ganjar, Selasa (6/4/2021).

Hal tersebut disampaikan berdasarkan dialognya terhadap siswa sekolah yang mengikuti uji coba PTM. Dia bertanya, apakah para siswa langsung mencuci baju seragamnya setiba di rumah.

Baca Juga :   Ikuti Jejak Ganjar Yasin, Ridwan Calonkan Diri Sebagai Wakil Bupati Rembang Dampingi PPP

“Nggak pak, karena dua hari pakai seragam yang ini. Jadi pulang, ganti baju lalu mandi. Seragamnya dijemur,” tutur salah seorang siswa.

Baca juga: Cegah Keluyuran Setelah Sekolah, MAN 1 Pati Wajibkan Siswa Share Loc

Mendengar itu, Ganjar pun meminta agar para siswa mau mencuci bajunya seusai pulang dari sekolah. Jika takut tidak kering, Ganjar menyarankan agar baju yang selesai digunakan pada hari itu langsung disetrika.

“Ini supaya bersih semuanya. Kalau bisa dicuci lebih baik. Jadi pastikan selalu bersih,” katanya.

Namun terlepas dari masalah tersebut, Ganjar menilai pelakasanaan PTM berjalan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Ganjar juga mengingatkan, agar para siswa tidak saling meminjam barang baik kepada teman atau pun guru. Sebab, pertukaran barang tanpa disadari bisa berpotensi penularan.

Baca Juga :   Ditutup 3 Hari, Penataan Pasar Belum Diterapkan di Pasar Mangkang

“Kemarin waktu saya di Ungaran itu ada guru minta dipotretin sama siswanya, hapenya dikasihkan, wah itu bahaya. Maka siswa, biasakan untuk membawa alat keperluan pribadinya sendiri. Bukannya pelit tapi ini menjaga. Oke ya,” ucap Ganjar. (*)

Baca juga: Daftar 8 Instansi Akan Membuka Sekolah Kedinasan 2021

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar