oleh

Penilaian Penghargaan Pembangunan se-Indonesia, Dewan Pati Sampaikan 4 Peranan

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati masuk sepuluh besar penilaian penghargaan pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

Pada Selasa (6/4/2021) kemarin jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, stakeholder serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengikuti penilaian yang digelar secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin menyampaikan peranan lembaganya dalam perencanaan pembangunan daerah di Bumi Mina Tani.

Ali Badrudin menyampaikan empat peranan DPRD Kabupaten Pati terkait pembangunan daerah Kabupaten Pati.

Baca juga: Pilkades Tinggal Menghitung Hari, Dewan Pati Harap Tak Timbul Klaster Covid-19

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan menyampaikan peran serta DPRD Kabupaten Pati dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Pati tahun 2021,” ujar Ali Badrudin.

Salah satu peranan DPRD Kabupaten Pati dalam pembangunan daerah itu yakni terkait serapan dari aspirasi masyarakat yang dihimpun anggota DPRD Kabupaten Pati saat menggelar reses.

Aspirasi ini nantinya akan disampikan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Baca juga: Nilai Rawan Konflik Pilkades, Dewan Pati Sidak Empat Desa

“Peran DPRD Kabupaten Pati dalam proses pembangunan daerah tahun 2021 yaitu kami yang merupakan bagian dari sistem pemerintahan daerah memiliki peranan penting dalam penyusunan rencana pembangunan daerah,” kata Ali.

“Khususnya terkait dengan serapan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses sebelum melaksanakan Musrembang,” tandasnya.

Acara penilaian itu juga dihadiri Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin secara virtual, dihadiri Kepala OPD dan stakeholder. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait