oleh

Video : Cegah Keluyuran Setelah Sekolah, MAN 1 Pati Wajibkan Siswa Share Loc

Pati, Mitrapost.com – Mencegah siswa keluyuran setelah mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati mewajibkan muridnya untuk mengirim lokasi atau share loc ketika PTM selesai.

“Ada share loc untuk memastikan apakah dia pulang atau tidak,” ujar Kepala MAN 1 Pati Moh Kodri melalui humasnya Sri Murniyati saat ditemui Mitrapost.com, Senin (5/4/2021) lalu.

Ketika akan pulang sekolah atau PTM selesai pun, para siswa juga diwajibkan mengirim lokasi ketika akan berangkat sekolah. Hal ini dilakukan agar pihak sekolah dapat memantau siswanya sehingga tidak pergi kemana-mana dan terhindar dari penularan virus corona.

Saat ini, MAN 1 Pati tengah menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Simulasi PTM ini dimulai pada tanggal 5 April 2021 lalu hingga tanggal 16 April 2021 mendatang.

Dalam uji coba PTM ini, MAN 1 Pati menghadirkan 72 siswa dari empat kelas atau masing-masing kelas berjumlah 18 siswa. Keempat kelas itu yakni Kelas X IPA, Kalas X IPS, Kelas XI IPA dan Kelas XI IPS.

Sri Murniyati mengatakan pihaknya memilih siswa-siswa ini yang mempunyai rumah terdekat dari sekolahan. “Yang terdekat antara 15 sampai 30 menitAgar tidak terlalu resiko perjalanan,” kata Sri.

Sebelum menghadirkan siswa ini, pihaknya telah meminta izin kepada orang tua untuk berkenan anaknya mengikuti uji coba PTM. Sri mengaku banyak orang tua yang mengizinkan anaknya mengikuti uji coba PTM ini. “Ada yang ndak mengizinkan tetapi banyak yang mengizinkan,” kata Sri.

Selain itu, para tenaga pengajar yang berada di MAN 1 Pati pun telah divaksin Covid-19. “Kami sudah vaksin semua di Puskesmas di Margorejo,” ungkapnya.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait