oleh

Dewan Minta Warga Sekolah Jaga Kebersihan Lingkungan PTM

Pati, Mitrapost.com Selain menaati aturan protokol kesehatan di sekolah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menekankan warga sekolah perlu menjaga kebersihan tempat pembelajaran tatap muka (PTM) diselenggarakan.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntammah, mengatakan pihak sekolah bertanggungjawab menjaga keselamatan siswa-siswinya dalam pelaksanaan PTM. Oleh karena itu, dirinya mengimbau melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 lebih ditekankan.

Ia berpendapat menjaga kebersihan sekolah perlu dilakukan secara optimal dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sudut sekolah. Upaya tersebut untuk meminimalisir potensi penyebaran maupun mutasi virus-virus berbahaya.

“Demi meminimalisir potensi penyebaran virus berbahaya, sekolah perlu melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di sekolah,” ujar Muntammah.

Baca juga: Ganjar Minta Pihak Sekolah Fleksibel Soal Seragam Selama PTM

Dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan penerapan keamanan menuju tatanan normal di lingkungan sekolah. Selain itu, warga sekolah perlu meningkatan kualitas lingkungan hidup ditengah Pandemi Covid-19.

“Kualitas lingkungan hidup di sekolah perlu ditingkatkan agar tetap aman dan nyaman dalam melangsungkan PTM. Sehingga orang tua siswa-siswi tidak merasa khawatir,” ungkapnya.

Pelaksanaan PTM yang juga didukung dengan vaksinasi terhadap para tenaga didik juga mendukung PTM sesuai prokes.

Oleh sebab itu Muntammah optimis PTM tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19 baru di lingkaran para guru maupun warga sekolah. Karena tenaga pendidik sudah divaksinasi, prokes dijalankan dengan baik, dan kebersihan sekolah diperhatikan. (*)

Baca juga: Uji Coba PTM di Rembang, Pembelajaran Maksimal 3 Jam

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait