Jantung Tetap Sehat Dengan Lakukan 5 Hal Sederhana

Mitrapost.com – Jantung berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung juga berfungsi untuk membawa nutrisi dan oksigen yang diperlukan oleh seluruh organ yang ada dalam tubuh. Selain itu, jantung juga bertugas untuk mengangkut zat- zat sisa.

Oleh karena itu, menjaga jantung agar tetap sehat menjadi hal yang sangat penting. Lakukan 5 hal sederhana berikut, sebagaimana dilansir dari P2PTMKemenkesRI, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Segudang Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan

  1. Tetap Aktif

Pastikan tubuh tetap aktif, dengan melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga. Misalnya dengan joging selama 75 menit setiap minggunya.

  1. Jangan Merokok

Merokok menjadi salah satu aktivitas yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Terdapat lebih banyak dampak yang merugikan daripada dampak menguntungkan.

Baca Juga :   INFO SEHAT - MENGENAL TENTANG PERADANGAN SENDI LUTUT & CARA MENANGANINYA !! dr. Roy Ariady, Sp. N

Baca Juga: Info Grafis : HAL HAL YANG DAPAT MEMBUAT KESEHATAN MENTALMU MEMBURUK

Tidak hanya merugikan diri sendiri, merokok juga menjadi hal yang membahayakan orang lain. Bagi perokok, sebaiknya segera berhenti untuk menjaga jantung tetap sehat.

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Kaya Serat

Dengan konsumsi makanan sehat yang kaya serat, seperti buah- buahan dan sayuran, dan biji- bijian kaya serat, menjadikan jantung lebih sehat. Hal ini dikarenakan, makanan- makanan tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat berisiko untuk kesehatan jantung.

Komentar