Kerjasama dengan Ritel Modern, UMKM Pati Didorong Naik Kelas

“Untuk membantu komunikasikan, karena sampai sekarang kalau mau masuk syaratnya ribet banget. Nanti kita akan kerjasama dengan Disperindag sebagai leading sektor di perdagangan,” katanya.

Skenarionya, Dinkop UMKM akan menawarkan kepada pelaku UMKM banaannya untuk menitipkan dagangan ke retail modern, tentunya produk akan melalui seleksi kualitas. Kemudian Disdagperin yang akan menjalin kerjasama dengan retail modern tertentu.

“Kami kira itu penting. Tahun ini akan kami komunikasikan dengan Disdagperin,” imbuh Kris.

Baca juga: Selain Jaminan Kesehatan, Pelaku Usaha Mikro Butuh Dukungan Pengembangan

Tak sebatas itu, untuk mewujudkan UMKM lokal naik kelas Dinkop juga terus menggenjot para pelaku usaha untuk go digital. Tak sebatas bisa memajang dagangan ke platform e-commerce, Dinkop juga mengupayakan para UMKM dapat berkompetisi dan bertahan dalam ekosistem digital melalui beberapa pelatihan.

Baca Juga :   Dewan Pati: Bansos Produktif Bisa Jadi Stimulus Pelaku UMKM

“Pembinaan kita push di manajemen pemasaran. Kami berupaya untuk bekerjasama dengan retail digital seperti Tokopedia, Shopee. Kita melatih teman-teman usaha mikro ini tidak hanya pemasaran di lokal saja tapi melalui digital,” pungkas Kris. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar