Dewan Pati: Bansos Produktif Bisa Jadi Stimulus Pelaku UMKM

Pati, Mitrapost.com Pemerintah telah merancang stimulus kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam bentuk bantuan sosial produktif senilai Rp2,4 juta untuk 12 juta pelaku usaha mikro seluruh Indonesia. Menindaklanjuti hal ini, Dinas Koperasi dan UMKM Pati telah melakukan pendataan untuk mengisi kuota tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Pati, Narso berharap program tersebut bisa tepat sasaran dalam penyalurannya. “Program ini kita harapkan tepat sasaran dan tepat programnya, artinya memang betul-betul meningkatkan pertumbahan UMKM khususnya di Pati,” ungkap Narso kepada Mitrapost.com, Rabu (8/5/2020).

Menurutnya, bantuan kepada pelaku UMKM ini bisa menjadi pemicu perputaran uang di tingkat pelaku usaha mikro.

“Kami harap bantuan ini terstruktur untuk UMKM, agar terjadi perputaran uang di tingkat bawah. Selama ini yang sudah terjadi memang perputaran uang di tingkat atas. Misalnya keringanan pajak dan keringan cukai hanya ada di tingkat atas. Untuk di tingkat bawah ini harus dipacu lagi. Semoga saja dengan bantuan ini  kios dan dan warung di kampung harus lebih ramai lagi,” harap Narso.