Kerjasama dengan Ritel Modern, UMKM Pati Didorong Naik Kelas

Pati, Mitrapost.com Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati terus mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) lokal naik kelas. Salah satunya Dinkop UMKM akan coba memasukkan produk UMKM Pati ke ritel perbelanjaan modern tahun ini.

Hendri Kristianto selaku Kepala Bidang UMKM Dinkop UMKM Pati mengatakan dengan masuknya produk UMKM ke toko modern menandakan kualitas dan inovasi para pengusaha terus berkembang, sehingga bisa bersaing dengan produk-produk perusahaan besar baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kita harus mempunyai target agar UMKM naik kelas tidak hanya jalan di tempat. Kita akan kerja sama dengan toko retail seperti Indomaret dan Alfamart. Harus ada produk UMKM lokal yang dijual di situ,” katanya saat ditemui dikantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Dewan Pati: Bansos Produktif Bisa Jadi Stimulus Pelaku UMKM

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, UMKM Pati Didorong Perhatikan Branding

Kris mengaku sering mandapat keluhan terkait sulitnya produk lokal masuk ke retail besar. Oleh karena itu, Dinkop UMKM akan menggandeng Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati untuk menjadi fasilitator bagi pelaku UMKM agar bisa menembus pasar retail modern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar