Tangani Dinamika Pertanian, Bimtek Dinilai Mampu Tingkatkan Kualitas Penyuluh

Menurutnya, dinamika pertanian sangat beragam. Mulai dari masalah pupuk, masalah hama, masalah benih, masalah panen hingga masalah penjualan hasil panen.

Ia sangat berharap jika PPL mampu memotivasi para petani di Kabupaten Pati agar lebih percaya diri sehingga produktivitas pertanian di Kabupaten Pati bisa terus meningkat.

Baca juga: Mampu Produksi 700 Ton, Dispertan Tingkatkan Budidaya Kopi Lokal

Ia mengatakan penyuluh mau tidak mau diharapkan terampil dan mampu menyikapi program-program dan masalah-masalah pertanian.

“Tujuannya agar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM pertanian di wilayah kerja BPP,” ungkap Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P tersebut.

Menurutnya peranan penyuluh sangat kompleks. Tidak hanya mendampingi petani di lapangan saja, peranan penyuluh juga sebagai pusat data dan informasi bagi masyarakat dalam mengakses informasi tentang potensi wilayah, teknologi pertanian, dan informasi pasar komoditas pertanian. (Adv)

Baca Juga :   Video : Pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah, Dewan Pati: Selaraskan Program

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati