Tingkatkan Daya Saing, UMKM Pati Didorong Perhatikan Branding

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka meningkatkan penjualan dan daya saing, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pati didorong memperhatikan branding.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pati Anjas Felady saat memberikan sambutan dalam Pelatihan UMKM di The Safin Hotel, Jumat (9/4/2021) pagi.

“Prosesnya ndak instan. Yang diangkat bukan hanya produknya saja. Tetapi juga mereknya. Dia harus konsisten untuk mengangkat merek (brand),” ujar Anjas dalam acara yang diselenggarakan oleh CSR Alfamart ini.

Baca juga: Toko Modern Pasarkan Produk, UMKM Naik Kelas

Menurutnya dengan mempunyai brand yang kuat, para pelaku UMKM tidak akan terpengaruh dengan kondisi pasar. “Jangan dikendalikan pasar tapi kita harus mengendalikan pasar,” kata pengusaha yang bergerak di bidang manufaktur ini.

Baca Juga :   Produk UMKM Menembus Toko Modern, Hafidz: Pembinaan Ada Hasil

Namun menurutnya, pemerintah harus berperan agar para pelaku UMKM dipermudah dalam mengurus perizinan. Baik pengurusan pembuatan sertifikat halal hingga izin edar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar