70 Calon Petahana Kalah dalam Pertarungan Pilkades Pati 2021

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 40 persen calon kepala desa atau calon petahana tumbang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama tahun 2021. Dari 181 petahana yang mengikuti kontestasi Pilkades 2021, 70 diantaranya gagal terpilih kembali.

“Kecamatan Gunungwungkal, petahana yang kalah Desa Gunungwungkal. Sedangkan Desa Gadu petahana menang,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Pati, Sukardi kepada Mitrapost.com, Senin (12/4/2021) pagi.

Tingginya calon petahana yang kalah ini, menurutnya merupakan hal yang biasa. Ia menilai, hal itu merupakan indikasi demokrasi di masyarakat berjalan dengan baik. Setiap pemilih berhak memilih calon pemimpinnya.

“Dalam demokrasi yang menentukan adalah suara pemilih,” ungkapnya.

Baca Juga :   Berkas Lengkap, 3 Bakal Cakades Tanjang Menunggu Penetapan Calon

Baca juga: Hasil Pilkades Pati 2021 se-Kecamatan Gabus

Mayoritas kepala desa yang terpilih adalah wajah baru dengan jumlah sebanyak 113 orang. Dengan total keseluruhan desa yang menyelenggarakan Pilkades berjumlah 215 desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar