Video : Jajanan Tradisional Laris Manis Menjelang Ramadan

Pati, Mitrapost.com – Produsen jajanan tradisional di Kabupaten Pati mulai kebanjiran orderan menjelang bulan Ramadan. Bahkan permintaan produksi dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami peningkatan hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Produsen Jajanan Tradisional, Muhamad Hadi mengatakan, kuwalahan menerima tingginya permintaan kue tradisional buatan rumah produksinya. Hal ini membuat ia dan karyawannya harus bekerja ekstra untuk memenuhi permintaan pasar.

“Menjelang Ramadan dan pas hari raya, kita istilahnya kuras tenaga. Permintaan 2-3 kali lipat. Kalau tidak kita stop, mungkin lebih dari itu,” ujarnya, kemarin.

Pandemi Covid-19 seolah-olah tidak berpengaruh pada bisnis jajanan tradisional miliknya. Mengingat jajanan tempo dulu, selalu digunakan sebagai pelengkap untuk hajatan dalam budaya masyarakat.

Baca Juga :   Video : Laris Manis Penjual Legen, Omzet Meningkat Dua Kali Lipat di Bulan Ramadan

Hadi mengaku pada hari biasa ia hanya memproduksi kue tradisional, wingko, seberat 40 kilogram. Kemudian wajik, jenang, dan madu mongso masing-masing 8 kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati