oleh

Polda Jateng Sediakan 6 Titik Antigen Jelang Lebaran

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Selain melakukan penyekatan di 14 titik di perbatasan Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng juga akan menggelar rapid test antigen di 6 lokasi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan tes corona ini akan digelar secara gratis mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

“Kami juga akan melakukan rapid antigen kepada seluruh pengemudi yang memasuki wilayah Jawa Tengah. Kami enggak mau kecolongan,” katanya Senin (12/4/2021).

Ia menjelaskan, rapid test antigen ini penting dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona di Jateng. Apalagi tren penularan Covid-19 terus menunjukkan angka penurunan.

“Jangan sampai Jateng sudah menurun malah naik lagi kasusnya. Jangan sampai Jateng sudah bagus dengan datangnya pemudik yang kita tidak bisa menjamin keamanannya membuat angka Covid-19 jadi tinggi,” jelas dia.

Baca Juga :   Tegas, Polisi Langgar Protokol Kesehatan Bakal Dikenai Sanksi

Baca juga: 14 Titik Posko Penyekatan Mudik di Jawa Tengah

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tempat isolasi bagi pengendara yang hasil rapid antigennya reaktif. Rudy juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah asal pemudik tersebut.

“Misal pemudik dari Bekasi, maka kita akan telpon gugus tugas Bekasi bahwa warganya sudah dilakukan penyekatan dan reaktif Covid-19. Kami isolasi satu hari dan kami minta gugus tugas daerah asal untuk menjemput keesokan harinya,” tegasnya.

Baca juga: Operasi Candi 2021, Kapolres Demak: Nekat Mudik Dipaksa Putar Balik

Berikut 6 lokasi rapid test antigen dan drive thru untuk sambut pemudik

– KM 352A (Brebes)

– KM 429A (Semarang)

Baca Juga :   Pulang dari Bali, Lima Warga Boyolali Positif Tes Cepat Antigen

– KM 379A (Batang)

– KM 465B (Semarang)

– KM 519B (Sragen)

– Pospam Ciputra (Kota Semarang)

Baca juga: Cara Aman dan Sehat Berbuka Puasa

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar