Pemerintah Perlu Memperketat Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau kepada pemerintah agar memperketat penyaluran pupuk bersubsidi. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi B DPRD Pati, Darbi, pada Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati perlu cermat dalam menyalurkan pupuk bersubsidi. Sebab, kuota pupuk yang diberikan pun berkurang jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Dispertan untuk mendorong supaya lebih memperhatikan permasalahan tersebut,” ungkap Darbi.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mengatakan jika penyaluran pupuk bersubsidi harus tepat sasaran agar penyerapannya bisa maksimal.

Baca juga: Pemerintah Dituntut Punya Road Plan Sebelum Potong Pupuk Subsidi

Baca Juga :   Jalan Pati-Rembang Macet, Dewan Pati: Jangan Selalu Menyalahkan Pemerintah

Ia meminta supaya pemerintah dapat mendistribusikan pupuk bersubsidi kepada anggota kelompok tani yang telah mengusulkan kebutuhannya berdasarkan aplikasi elektornik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK), serta diverifikasi oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati