Daripada Setop Bansos, Lebih Efektif Kurangi Jumlah Penerimanya

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyaluran Bansos Dipertahankan Beberapa Bulan Lagi

Oleh sebab itu pemerintah desa diminta jujur dalam menetapkan daftar kriteria perorangan ataupun rumah tangga yang layak untuk diusulkan dalam DTKS.  Pasalnya Dinas Sosial tak mempunyai kewenangan untuk mengintervensi penuh dalam penetapan data penerima manfaat.

Masyarakat penerima manfaat bansos juga diimbau memiliki kesadaran, bagi yang sudah mampu agar mundur dari KPM agar bansos disa disalurkan ke golongan yang membutuhkan.

Pemberian Bansos dianggap Narso mampu memberikan multiplier effect baik bagi para kelompok penerima manfaat (KPM) maupun pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di lini bawah. Menurutnya menghentikan bansos bukan keputusan tepat jika perekonomian belum penuh sepenuhnya.

Baca Juga :   Muntamah Berharap Mutasi Covid-19 Tak Sampai Pati

“Kalau ada kelemahan ya diperbaiki kalau dihentikan kita kasihan. Sebetulnya bansos sangat membantu sekali, banyak bakul di pinggir jalan terbantu omsetnya. Kalau ada bantuan cair pasti banyak yang beli,” tandasnya. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati