oleh

PMI Pati Belum Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid selama Bulan Ramadan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati belum lakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan Mushala hingga memasuki bulan Ramadan 1442 H.

Staff Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Pati, Sukardi mengatakan hal ini dikarenakan belum adanya arahan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Selain itu, belum adanya permintaan dari masyarakat untuk melakukan penyemprotan di tempat ibadah umat muslim.

“Puasa tahun 2021 ini belum ada. Kami melakukan kegiatan sesuai dengan permintaan. Tanpa ada permintaan dari masjid kita tidak bisa melakukan pengomprotan,” ujar Sukardi saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Beberapa Hal yang Membatalkan Puasa dan Wajib Dihindari

Baca Juga :   Kopi Pati Masuk Kancah Nasional

Sukardi mengungkapkan, selama tahun 2021, permintaan penyemprotan disinfektan mengalami penurunan yang cukup drastis.

Tercatat dari Januari hingga April ini, pihaknya hanya melakukan penyemprotan di beberapa titik saja.

Berbeda dengan tahun 2020, penyemprotan dilakukan di ribuan titik yang berbeda. Mulai dari tempat ibadah hingga fasilitas umum

“Mulai maret 2020 mulai tanggal 18 Maret sudah sampai ribuan titik yang kami semprot dengan disinfektan,” jelasnya.

Baca Juga: Antusiasme Lansia Ikut Vaksinasi Cukup Baik di Bulan Ramadan

Ia menduga, menurunnya permintaan penyemprotan karena pihak masjid sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Yang merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Sukardi juga mengaku, pihaknya siap melakukan penyemprotan disinfektan apabila adanya permintaan dari masyarakat dan juga pihak pemerintah.

Baca Juga :   News Grafis : Pencurian Sepeda Motor

“Kalau ada permintaan dari masyarakat kami siap melakukan penyemprotan. Tergantung permintaan dari masyarakat atau interupsi dari pemerintah. Silahkan mengirimkan surat permohonan,” tandas Sukardi. (*)

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar