Kebutuhan Masih Kecil, Harga Daging di Pati Stabil di Awal Ramadan

“Dapat dikatakan minat masyarakat di sini terhadap daging sapi masih relatif kecil. Karena memang kita kota kecil. Berbeda dengan di Semarang, Bandung, dan Jabodetabek,” ungkapnya.

Baca juga: Harga Daging Ayam Naik dalam Sepekan Terakhir

Sementara daging sapi dari Pati, lanjut Andi, merupakan penyangga kebutuhan daging untuk wilayah Jabodetabek. Saat ini harga daging sapi di Jabodetabek mencapai Rp120.000 sampai dengan Rp150.000 per kilogram. Harga tersebut meningkat secara signifikan akibat kebutuhan masyarakat yang juga meningkat di bulan puasa.

Dirinya mengaku stok sapi hidup di Kabupaten Pati mampu untuk menyuplai kebutuhan daging sapi di wilayah Jabodetabek di hari keagamaan. Yakni dengan daya suplai rata-rata 30 sampai dengan 40 ekor sapi per hari ke Bandung dan Jabodetabek.

Baca Juga :   Ujian Perangkat Desa Dinilai Banyak Permasalahan, Kepala Desa Wadul ke Dewan Pati

“Melihat kepastian adanya stok sapi hidup yang cukup. Kami optimis sanggup menyuplai sapi untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok di Jabodetabek dan Bandung,” ungkap Andi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati