Sempat Roboh, DPRD Pati Desak Bupati Bangun Sekolah Rusak

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendesak kepada Bupati Kabupaten Pati, Haryanto untuk memperhatikan dan membangun bangunan sekolah yang sudah mengalami kerusakan.

Bangunan sekolah yang mengalami kerusakan baik sedang maupun berat perlu segera dibenahi agar tidak terjadi musibah ambruknya bangunan sekolah dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar dalam Rapat Paripurna menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Video : Melalui Sekolah Lapang, Petani Dilatih Meramal Serangan Hama

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus memperhatikan skala prioritas pembanguna fisik/gedung sekolah yang rusak berat,” ujar Sunandar.

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau TPQ, Ketatkan Protokol Kesehatan

Sebelumnya, ada kejadian ambruknya atap sebuah sekolah dasar di Kabupaten Pati. Sebanyak tiga ruang kelas SD Negeri 2 Ngarus, Kecamatan Pati Kota, Kabupaten Pati rubuh dihantam hujan dan angin pada tahun 2020 lalu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati