oleh

Dewan: Perlu Langkah Konkret untuk Stabilitas Harga

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati perlu melakukan langkah-langkah untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasaran.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar saat menyampaikan tanggapan DPRD Kabupaten Pati terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2021, beberapa waktu lalu.

BPKAD Pati

“Diperlukan sejumlah langkah-langkah konkrit yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan untuk menjaga stabilitas harga,” ujar Sunandar mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Pastikan Ketersediaan Vaksin

Diharapkan, langkah-langkah yang ditempuh nanti dapat membuat harga kebutuhan bahan pangan terkendali dan terjangkau oleh masyarakat.

“Agar di tengah situasi seperti ini harga kebutuhan bahan pangan di sejumlah pasar tetap terkendali dan terjangkau oleh masyarakat,” kata Sunandar.

Sementara itu, mendekati bulan suci Ramadan lalu, sejumlah harga bahan pokok di pasaran cukup stabil. Padahal, biasanya menjelang puasa sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan yang signifikan.

Namun, sampai pekan menjelang Ramadan harganya masih cenderung stabil, hanya mengalami naik atau turun yang tidak ekstrim.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Pastikan Ketersediaan Vaksin

Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. Seperti bawang, cabai, bawang merah telur dan ayam daging. Tetapi, tidak terlalu mengalami penilaian signifikan.

Untuk harga komoditas perikanan, saat ini mengalami kenaikan dan kadang mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan harga ikan dipengaruhi oleh gelombang air laut. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait