oleh

Pembangunan Desa Wisata Rintisan Panohan Rembang, dapat Dukungan Berbagai Pihak

Rembang, Mitrapost.com– Sejumlah pelaku/ pengelola desa wisata baru di Rembang, mengikuti kegiatan kerja bakti yang diadakan oleh pengelola wisata rintisan desa Panohan, dalam memajukan sektor pariwisata di kabupaten Rembang.

Kegiatan diadakan pada Minggu (18/4/2021), yang dihadiri oleh pelaku/ pengelola desa wisata baru dari wisata Bukit Cendana Desa Candimulyo, Ngulahan, Mbrumbung, Sudo, Sale, Tasikagung, Pasucen.

BPKAD Pati

Selain itu, juga dihadiri beberapa komunitas seperti Info Rembang Berbagi (IRB) dan Komunitas Relawan Independent Rembang Pati.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Rembang Tiadakan Agenda Tarawih Sambang Desa

Kegiatan berlangsung dari pukul 7.00 WIB hingga 11.00 WIB. Dimulai dengan kerja bakti di area wisata rintisan Desa Panohan.

Selanjutnya disambung dengan kegiatan sharing antar pelaku desa wisata, yang berkaitan dengan strategi dan manajemen pengelolaan desa wisata.

Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Panohan, Shofwan Zaim mengatakan, geliat wisata di Kabupaten Rembang masa-masa ini memang mulai meningkat.

Untuk itu, ia memerlukan adanya kerjasama dengan berbagai pihak sesama pelaku/pengelola desa wisata baru untuk semangat berpartisipasi dalam membangun dan memajukan sektor pariwisata di Rembang.

Baca Juga: Sejumlah Desa di Kabupaten Rembang, Mengalami Kekosongan Perangkat

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sangat bermakna karena merupakan titik awal pembangunan wisata di desanya, Desa Panohan.

“Semangat kami dalam membangun pariwisata kita tunjukkan dengan bentuk kerjabakti ini, Alhamdulillah kita di bantu oleh beberapa pelaku desa wisata lain yang baru-baru ini sedang menggarap sektor pariwisata juga. Meskipun sedang dalam kondisi puasa kita tetap bersemangat tadi,” ujarnya.

Di sisi lain, Amir Fuad Selaku Kepala Desa Panohan mengutarakan keinginannya untuk menjadikan wisata Panohan lebih maju dan berguna bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Meningkat 2 Kali Lipat, Pelaku UMKM di Rembang Capai 89 Ribu

“Ingin menjadikan wisata panohan yang lebih maju dan lebih berguna, karena desa Panohan sudah mempunyai lahan yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi wisata” tuturnya.

Sedangkan menurut Sarjani, perwakilan dari karang taruna Kabupaten Rembang bidang kepariwisataan mengatakan, kegiatan ini menjadi sebuah bukti soliditas antar pelaku/pengelola desa wisata baru di Rembang untuk membangun desanya masing-masing.

“Inilah buktinya bahwa kami bisa bersatu dan bergandengan tangan. Kalau mau maju harus bergandengan tangan pelaku satu dengan pelaku yang lainnya. Melebur jadi satu untuk Rembang lebih maju,” ujarnya.

Baca Juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar

Berita Terkait