oleh

Video : Pendaftaran BPUM Tahap III Dibuka Antusiasme Pelaku UMKM Tinggi

Pati, Mitrapost.com – Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap III mendapatkan antusiasme tinggi dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pelaku usaha yang mendatangi Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Senin (19/4/2021).

Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) menyatakan bahwa sejak hari ini, Senin (19/4/2021). Pengusul yang mengumpulkan dokumen mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sehingga situasi tersebut berbeda dari pengumpulan sebelumnya.

BPKAD Pati

“Hari ini cukup banyak yang datang. Namun, kami tetap mengimbau supaya mereka mematuhi protokol kesehatan”, ucap pria yang akrab disapa Kris saat diwawancarai di Kantor Dinkop UMKM Kabupaten Pati.

“Kuota pengusul BPUM tidak dibatasi. Karena untuk dapat atau tidaknya nanti akan diseleksi oleh pihak Kementerian”, imbuhnya.

Perlu diinformasikan pendaftaran (BPUM) Tahap III telah dibuka melalui laman online bit.ly/BPUMdinkoppati2021. Pendaftaran dibuka pada 12 April sampai dengan 22 April 2021.

Akan tetapi Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati mengimbau kepada para pengusul agar mengumpulkan dokumen secara manual. Pihaknya mengimbau agar pengusul mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), Nomor Izin Berusaha (NIB), dan Foto tempat usaha.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait