Angka Kematian Ibu Hamil Tinggi, Puskesmas Gunem Beri Penyuluhan Pusresti

“Yang masuk dikategori itu akan kami undang. Narasumbernya dari dokter tim puskesmas dan bidan desa. Tujuannya untuk memberikan edukasi pada pasangan usia subur ini supaya mengenali masalah yang ada. Harapan kami setelah mereka hamil, hamilnya terprogram, sehingga menghasilkan ibu hamil yang berkualitas, sehingga saat setelah melahirkan sehat terus bayinya sehat dan normal dan tidak stunting,” ucapnya.

Sementara itu Andriyani, ketua bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Kecamatan Gunem menjelaskan kelas Pusresti ini masih baru dan rencananya akan diadakan di tiap desa se Kecamatan Gunem. Kelas Pusresti ini rencananya akan diadakan 3 kali hingga 4 kali dalam setahun.

“Rencana kedepan setiap desa bisa mengadakan kelas Pusresti, dimana tiap desa bisa menganggarkan dan mengadakan kelas Pusresti 3 sampai 4 kali dalam setahun. Untuk pesertanya 10 sampai 15 orang tergantung desanya,” terang Andriyani. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Tiga Hari Penerapan ETLE

Baca juga: Perhatikan Makanan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati