Perhatikan Makanan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil

Mitrapost.com – Kecukupan nutrisi sangat penting bagi perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil. Asupan nutrisi yang baik akan membantu si kecil tumbuh sehat dan cerdas sejak dalam kandungan.

Sejalan dengan hal tersebut, ada pula beberapa makanan yang perlu dijauhi ibu hamil sebab bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan perkembangan bayi. Untuk itu, perhatikan beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

Baca juga: Tips Buat Smoothie Hijau Sehat dan Enak di Rumah

  1. Ikan yang mengandung merkuri

Merkuri merupakan elemen yang dapat terkumpul di lautan, danau, maupun sungai. Di dalam air, merkuri menjadi neurotoksin yang bisa masuk ke dalam tubuh ikan. Dalam kadar yang tinggi merkuri dapat berbahaya bagi kesehatan saraf, terutama bagi sistem saraf pada bayi yang masih mengalami perkembangan.

Baca Juga :   Sejoli Pelajar Buang Bayi Baru Lahir

Jenis-jenis ikan yang termasuk ke dalamnya adalah udang, salmon, tuna, sarden, leleikan bilis, ikan nila (tilapia), dan ikan trout. Semakin besar ukuran ikan, semakin banyak juga merkuri yang dikandungnya sehingga termasuk ke dalam makanan yang dilarang untuk ibu hamil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati