Berkaca Pada RA Kartini, KPOTI Jepara Kolaborasikan Bermain dan Belajar

Jepara, Mitrapost.com Kabupaten Jepara menjadi salah satu Gudang permainan tradisional seperti halnya pada masa Raden Ajeng Kartini. Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Jepara berkomitmen memajukan permainan dan olahraga tradisional di Bumi Kartini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KPOTI Jepara Ahmad Kholik usai pelantikan pengurus KPOTI Kabupaten Jepara periode 2021-2025 di Pendapa RA Kartini, Selasa (20/4/2021).

“Selain belajar, Raden Ajeng Kartini juga mengenalkan berbagai macam permainan kepada anak-anak saat itu. Mereka dengan riang gembira memainkan permainan dan juga belajar,” kata Kholik.

Ketua Umum KPOTI Pusat M Zaini Alif mengatakan, melestarikan permainan dan olahraga tradisional bukanlah tugas yang mudah sebab perlu perjuangan yang keras dan terus dilakukan. Sebab, permainan dan olahraga tradisional adalah bentuk implementasi budaya asli bangsa Indonesia yang harus dipertahankan.

Baca Juga :   Tak Hanya di Museum, Rumah Ini Turut Jadi Saksi Perjuangan RA Kartini

Baca juga: Peringati Wafatnya Tokoh Perempuan Suri Tauladan, RA Kartini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati