Pahami Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Baca juga: Berbagai Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Minyak kelapa dapat dibuat sendiri di rumah atau dibeli di pasaran. Kamu dapat menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, bila ingin menggunakan minyak kelapa untuk memelihara kesehatan, dianjurkan membatasi takarannya karena khasiat dan keamanannya masih perlu diteliti. Terlebih, jika memiliki kondisi medis tertentu. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan minyak kelapa, apabila memiliki masalah kesehatan.

  • Mencegah Infeksi

Jika Anda memiliki luka di kulit yang beresiko mengalami infeksi, sebaiknya atasi dengan memakai minyak kelapa. Mengutip dari Eat This Not That (eatthis.com), salah satu asam lemak dalam minyak kelapa bernama lauric acid berguna untuk mencegah infeksi bakteri, virus, dan jamur.

Baca Juga :   Hukum Berkumur dan Istinsyaq Serta Sikat Gigi Saat Puasa

Saat dikonsumsi, minyak kelapa akan bereaksi dengan enzim sehingga membentuk monolaurin. Monolaurin digunakan tubuh untuk membunuh patogen berbahaya yang bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati