Menebalkan Alis Secara Alami, Lakukan Tips Berikut

Mitrapost.com – Memiliki alis yang tebal menjadi impian banyak wanita. Karena itu, tidak sedikit wanita yang menggantungkan harapannya pada pensil alis, pomade, bahkan sulam alis sebagai alat untuk mempertebal alis.

Namun, cara-cara tersebut tergolong cara yang tidak alami dan merepotkan serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sayangnya, cara-cara tersebut tergolong tidak alami, cenderung merepotkan, serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  Dan berikut beberapa cara menebalkan alis alami yang bisa dicoba di rumah:

  1. Hindari Cukur Alis

Tidak sedikit wanita yang mencukur alis secara berlebihan sebagai salah satu cara membuat alis tebal dan mudah diatur. Padahal dengan mencukurnya, rambut baru yang tumbuh malah tidak beraturan.

Baca Juga :   Jangan Dibuang, Gunakan Air Cucian Beras Untuk Perawatan Wajah

Baca juga: Berbagai Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Karena itu, sebaiknya tahan keinginan kamu untuk sedikit-sedikit mencabut atau mencukur alis secara berlebihan. Jika memang kamu ingin merapikan alis tebal tanpa cukur pada rambut-rambut kecil yang ‘keluar jalur’, cukup samarkan dengan menggunakan concealer.

  1. Susu

Nutrisi yang terkandung dalam susu juga dapat membuat alis tebal dan indah. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu perlu mencelupkan ujung cotton bud ke dalam susu dan oleskan ke alis selama 10–15 detik.

Setelah dioles, diamkan selama 10 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat dan pembersih wajah yang lembut. Kamu dapat melakukan perawatan ini 2 kali sehari.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah lama digunakan untuk memasak dan juga sebagai suplemen kesehatan. Ternyata, minyak ini juga bisa digunakan untuk menyehatkan dan merangsang pertumbuhan alis.

Baca Juga :   Cara Alami Hilangkan Jerawat Punggung

Baca juga: Berbagai Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan

Kamu dapat menggunakan minyak ini setiap malam dengan mengaplikasikannya menggunakan cotton bud. Jangan lupa juga untuk memijat kedua alis setelah diolesi minyak. Diamkan semalaman, dan cuci bersih saat pagi hari.

  1. Minyak Daun Teh

Banyak yang mengenal minyak daun teh atau tea tree oil ini merupakan perawatan untuk jerawat saja. Padahal, tea tree oil juga dapat digunakan sebagai cara menebalkan alis alami dengan merangsang pertumbuhannya.

Pasalnya, minyak ini dapat menghindari penyumbatan pada kelenjar rambut dan mengangkat sel kulit mati agar rambut alis dapat tumbuh dengan sehat.