Peminat Tinggi, Harga Daging Ayam di Pati Mencapai Rp40 Ribu

Pati, Mitrapost.com Harga daging ayam di Kabupaten Pati hingga hari ini, Kamis (22/4/2021) mencapai Rp40.000 per kilogram di pasaran. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Agribisnis Peternakan Dinnas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati Cahyo Yuuwono.

Pada pekan kedua Ramadan ini, harga daging ayam berada di kisaran Rp38.000 per kilogram sampai dengan Rp40.000 per kilogram di pasar.

Harga tersebut mengalami kenaikan lagi sebelum memasuki bulan Ramadan, hanya Rp35.000 per kilogram. Kemudian, harga daging ayam mengalami kenaikan mencapai Rp38.000 per kilogram. Harga tersebut stabil hingga sepekan.

“Pekan ini harga daging ayam fluktuatif dan harganya beda-beda,” ungkapnya, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Harga Daging Ayam Naik dalam Sepekan Terakhir

Baca Juga :   Cuaca Terlalu Basah, Sebabkan Produksi Panen Tebu di Jaken Turun 15 Persen

Peningkatan harga daging ayam ini dipicu adanya peningkatan minat pembeli daging ayam untuk kebutuhan rumah tangga dan acara-acara keluarga. Cahyo juga menyebut jika panjangnya proses distribusi daging menyebabkan naiknya harga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati