oleh

Peminat Tinggi, Harga Daging Ayam di Pati Mencapai Rp40 Ribu

Pati, Mitrapost.com Harga daging ayam di Kabupaten Pati hingga hari ini, Kamis (22/4/2021) mencapai Rp40.000 per kilogram di pasaran. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Agribisnis Peternakan Dinnas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati Cahyo Yuuwono.

Pada pekan kedua Ramadan ini, harga daging ayam berada di kisaran Rp38.000 per kilogram sampai dengan Rp40.000 per kilogram di pasar.

BPKAD Pati

Harga tersebut mengalami kenaikan lagi sebelum memasuki bulan Ramadan, hanya Rp35.000 per kilogram. Kemudian, harga daging ayam mengalami kenaikan mencapai Rp38.000 per kilogram. Harga tersebut stabil hingga sepekan.

“Pekan ini harga daging ayam fluktuatif dan harganya beda-beda,” ungkapnya, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Harga Daging Ayam Naik dalam Sepekan Terakhir

Peningkatan harga daging ayam ini dipicu adanya peningkatan minat pembeli daging ayam untuk kebutuhan rumah tangga dan acara-acara keluarga. Cahyo juga menyebut jika panjangnya proses distribusi daging menyebabkan naiknya harga.

Harga daging ayam hidup Rp23.000, kemudian diantar ke pemotongan. Selanjutnya masuk lagi ke pasar.

“Jeda harga disebabkan karena proses distribusi yang panjang.  Kebanyakan pedagang daging ayam di pasar menyuplai dari pemotong,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pasokan ayam di Kabupaten Pati masih mencukupi untuk persediaan bulan Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri.

Sementara harga daging ayam kampung pekan ini mencapai Rp80.000 per kilogram. (*)

Baca juga: Produksi Telur Ayam Diproyeksi Meningkat di Bulan Ramadan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait