oleh

Polwan Bagikan Ratusan Takjil dan Sembako di Hari Kartini

Pati, Mitrapost.com – Kebanyakan wanita memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4/2021) kemarin dengan bersolek untuk tampil cantik dan menawan.

Tetapi hal itu tidak dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor (Polres) Pati. Mereka lebih memilih berbuat kebaikan kepada masyarakat dalam merayakan hari ulang tahun tokoh emansipasi wanita ini.

BPKAD Pati

Menggunakan penghias kepala khas Papua, puluhan Polwan didampingi Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at  membagikan ratusan takjil, masker, dan sembako, Rabu sore lalu.

Baca juga: Merayakan Hari Kartini, 5 Rekomendasi Buku Mengulas Isu Perempuan

Ratusan takjil, masker dan sembako ini dibagikan kepada para pengguna jalan di wilayah Pati kota dan di kawasan wisata pantai mangrove Kertomulyo Trangkil.

Meskipun di tengah bulan suci Ramadan, mereka tampak bersemangat saat membagikan takjil di kawasan Alun-Alun Pati. Puluhan polwan itu juga mengenakan ikat kepala tradisional dari berbagai daerah.

Selain memberikan takjil bagi para pengguna jalan, mereka juga memberikan bantuan paket sembako pada perwakilan siswa dari Papua yang menimba ilmu di Bumi Mina Tani.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, dalam memperingati hari kartini ini Polwan membagikan 500 takjil dan puluhan sembako.

Baca juga: Lintal Muna, Kartini Masa Kini, Cerdaskan Wanita Islam Hingga Pertahankan Aqidah Lansia

“Ada kurang lebih 500 takjil yang kita bagikan dan ada sembako untuk warga-warga yang kurang mampu,” ujar AKBP Arie saat diwawancara Mitrapost.com usai membagikan takjil di Alun-alun Pati.

AKBP Arie mengatakan langkah sebagai wujud meneladani RA Kartini yang berjuang melawan diskriminasi dan berjuang melawan ketidakadilan di masanya.

“Ikut merasakan perjuangan Kartini. Maka yang kita kedepankan adalah polwan-polwan Polres Pati yang jumlahnya cukup banyak. Ada 70 orang,” tandas AKBP Arie. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait