6 Jenis Sayuran Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Puasa

Mitrapost.com – Sistem imun yang prima sangat dibutuhkan agar tubuh tetap sehat dan bugar meski menjalani puasa terlebih di masa pandemi covid-19. Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi sayuran.

Sudah menjadi rahasia umum, jika sayuran sangat bermannfaat bagi tubuh. Berbagai nutrisi terkandung dalam sayuran mampu memenuhi kebutuhan tubuh.

Beberapa jenis tumbuhan diketahui dapat meningkatkan sistem imun. Berikut ini Mitrapost.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Distribusi Terhambat Penyebab Naiknya Harga Sayuran

  1. Brokoli

Brokolo mengandung vitamin A, C, E, serat, dan antioksidan dalam brokoli sangat bermanfaat untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Brokoli juga mengandung serat dan banyak zat antioksidan lainnya sehingga sangat berguna untuk menunjang sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan

Agar memperoleh nutrisi yang dikandung brokoli, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara di kukus. Hal ini untuk mencegah pengurangan nutrisi saat proses pemasakan.

  1. Bayam

Bayam mengandung banyak nutrisi dan antioksidan penting, diantaranya flavonoid, karotenoid, vitamin C, dan Vitamin E.

Baca juga: Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Kandungan vit. C dan E ini dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Selain itu, flavonoid dapat membantu mencegah flu pada orang yang sehat.

Sama halnya brokoli, agar mendapatkan nutrisi utuh bayam dapat mengonsumsinya dengan cara memasak sesederhana mungkin.

  1. Kale

Kale mengandung vitamin C yang mampu memenuhi kebutuhan harian sebanyak 89 persen. Kandungan vitamin C inilah yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :   Manjakan Kesehatan Paru-paru dengan Konsumsi Makanan Berikut ini

Vitamin C dapat memasok vitamin K dalam jumalah tinggi dan karotenoid lutein dan zeaxanthin. Sementara itu, satu cangkir kale matang bisa menyediakan 53 mg vitamin C atau memenuhi 59 kebutuhan harian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati