Enam Nakes di Pati Positif Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak enam tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pati positif mengidap virus corona. Keenam tenaga kesehatan ini bekerja di Puskesmas Gabus 2.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Suharyono saat menghadiri Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (26/4/2021) siang.

Suharyono mengungkapkan keenam tanaga kesehatan ini positif Covid-19 setelah melakukan tracing di Desa Kuryokalangan yang terdapat 39 warga positif Covid-19.

Baca juga: Anggaran Covid-19 di Rembang, 11 Miliar untuk Insentif Nakes

“Di Puskesmas Gabus 2 ada 6 tenaga kesehatan yang positif setelah melakukan tracing di Kuryokalangan,” ujar Suharyono.

Para tenaga kesehatan tertular Covid-19 meskipun sudah mengikuti vaksinasi untuk menghindari Covid-19. Hal ini mengindikasikan, kata Suharyono, bahwa orang yang telah divaksinasi tidak terjamin terhindar dari penularan virus corona.

Baca Juga :   Sambangi Warga Isolasi Mandiri, Ganjar Imbau Ibu-Ibu Pakai Masker saat Belanja

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksinasi Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Guru-guru ya harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati