Kena Refocusing Anggaran, Agenda Ramadan Disdagperin Absen

Pati, Mitrapost.com Dinas Perdagangan dan Perindusterian Kabupaten Pati kembali terkena refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Akibatnya beberapa program terpaksa dihentikan karena dananya dialihkan.

Misalnya Pasar Ramadan Murah yang tiap tahunnya digelar di kampung-kampung untuk meningkatkan daya beli masyarakat, tahun ini terpaksa ditiadakan.

“Pasar Ramadan tahun ini tidak ada karena pemerintah sudah mengucurkan bansos. Kedua karena faktor kena refocusing anggaran. Kita sesuaikan anggaran untuk program lain,” kata Kasi Distribusi dan Informasi Perdagangan Disdagperin Pati, Suwardi, Selasa (27/4/2021).

Absennya pasar Ramadan tahun ini juga disebabkan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Pati belum bisa tertangani sepenuhnya. Sehingga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pati dituntut meminimalisir kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Baca Juga :   Video : Disdagperin Pati Tunda Pakai Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Tradisional

Baca juga: Pasar Ramadan 25 hari, Desa Waru Unggulkan Produk Lokal

Selain itu kegiatan operasi pasar juga tidak berjalan tahun ini.  Biasanya program ini dilakukan jelang atau saat Ramadan untuk stabilisasi harga di pasar tradisional. Tahun ini juga belum diwacanakan. Pasalnya selain terkendala dana, harga kebutuhan pokok masyarakat tahun ini juga cenderung stabil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati