oleh

Disdagperin Pati Ajukan Kenaikan Alokasi LPG

disdagperin pati ajukan kenaikan alokasi lpg - mitrapost.com
foto : kasi distribusi dan informasi perdagangan, suwardi

Pati, Mitrapost.com – Pemkab melalui Disdagperin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) Kabupaten Pati berencana menambah kuota alokasi Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 kilogram pada 2021 mendatang.

Pasalnya meski pandemi, sektor pedagangan khususnya pelaku usaha makanan jadi mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Distribusi dan Informasi Perdagangan, Suwardi.

“Untuk kuota LPG  tahun 2020 ini ada 11.000.085 tabung, sedangkan untuk tahun 2021 kami mengajukan 12.415.000 tabung atau kami memproyeksikan ada kenaikan 12 % dari alokasi atau kuota tahun 2020,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Jumat (4/9/2020).

“Alasanya ada pertumbuhan penduduk. Juga faktor pertumbuhan pelaku usaha khusunya PKL. Ada warung kopi, angkringan itu salah satu faktornya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Program Kartu Prakerja Dibuka Lagi, Ini Respons Dewan Pati

Baca juga : Bawahi 20 Pasar Se-Pati, Disdagperin Tak Dapat Anggaran Perbaikan Pasar di Tahun Ini

Diterangkan juga bahwa saat pandemi, para pengusaha makanan lebih memilih menggunakan LPG ukuran 3 kilogram daripada ukuran 5,5 kilogram.

“LPG justru dengan pandemi banyak yang beralih. Karena disparitas harga. Contohnya kalau LPG 5 setengahkan harganya  68 ribu, sedangkan 3 kilo hanya 16 ribu sehingga banyak yang beralih ke 3 kilo artinya penyerapan meningkat,” urai Suwardi.

Penambahan alokasi LPG akan diajukan ke Dinas ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Provinsi dan akan mulai dirapatkan tanggal (8/9/2020) mendatang.

“Tanggal 8 September ini baru dibahas,” pungkas Suwardi. (*)

Baca juga : 

Baca Juga :   Video : Disdagperin Ajukan Kenaikan Alokasi LPG

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait