Ubi Ungu, Baik untuk Diet dan Penderita Diabetes

Mitrapost.com Ubi ungu, salah satu varietas ubi jalan ini telah malang melintang menjadi produk camilan. Mulai dari keripik hingga varian rasa wafer dan es krim. Selain rasanya yang enak, ubi ungu rupanya kaya manfaat dan baik untuk menjaga berat badan.

Ubi ungu memili kandungan karbohidrat kompleks seperti halnya beras atau nasi sehingga baik dijadikan menu diet. Selain itu ubi ungu juga mengandung berbagai nutrisi lainnya yang kaya manfaat untuk tubuh.

Melansir Alo Dokter, ubi ungu justru memberikan asupan vitamin empat kali lebih banyak dibandingkan kentang.

Adapun manfaat ubi ungu untuk kesehatan diantaranya adalah:

Menjaga berat badan

Dalam sebuah penelitian kecil terhadap pasien obesitas disimpulkan bahwa menambahkan dua porsi ubi ungu setiap hari selama satu bulan dalam asupan makanan tidak akan membuat berat bedan naik. Sekaligus, tekanan darah mereka pun berkurang.

Baca Juga :   Mitos Seputar Diabetes yang Perlu Diketahui

Baca juga: 5 Minuman yang Bagus Dikonsumsi Mendukung Program Diet

Mengatasi penuaan dini

Dalam laman Dokter Sehat, kandungan antioksidan pada ubi ungu selain bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh ternyata juga mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, flek hitam, bintik-bintik usia, dan garis-garis halus.

Mengurangi peradangan

Sifat antiradang atau antiinflamasi pada ubi ungu dapat menyeimbangkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati