Hardiknas, Disdikpora Jepara Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi

Jepara, Mitrapost.com Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara menggelar lomba cipta dan baca puisi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini.

Disdikpora Jepara mengartikan tema Hardiknas “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” menggerakkan sebagai amanat untuk menggerakkan elemen pendidikan untuk meningkatkan kualitas.

“Lomba cipta dan baca puisi yang kami selenggarakan secara virtual, disambut antusias oleh para guru. Jumlah pesertanya jauh di atas ekspektasi kami,” kata Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono di ruang kerjanya, Kamis (29/4/2021).

Menurut Agus, menjelang penjurian pada Kamis malam, terdapat 137 karya yang dikirim peserta lomba cipta puisi. Sedangkan lomba baca puisi sudah mencapai 46 peserta.

Baca Juga :   Pati Kekurangan 2.459 Guru SD, Pemerintah Buka Kuota untuk Formasi PPPK

“Semula kami memperkirakan lomba cipta puisi sudah bagus jika diikuti 50-an peserta. Sedangkan baca puisi kami targetkan sekitar 25 peserta. Ternyata jumlah karya yang masuk jauh di atas perkiraan itu,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati