Lacak Pemudik Datang ke Semarang, Hendi Gunakan Strategi Bottom Up

Semarang, Mitrapost.com Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi akan mengoptimalkan peran camat dan lurah hingga RW dan RT dalam menakan angka persebaran Covid-19, khususnya jelang libur lebaran.

“Disimpulkan pola yang paling efektif yaitu dengan bottom up. Mengoptimalkan camat dan lurah untuk mengintensifkan RT dan RW untuk aktif melakukan pendataan pendatang yang masuk selama bulan ramadhan sampai lebaran,” tegas Hendi dalam Rakor Evaluasi pengamanan lebaran, pemudik dan perkembangan Covid Kota Semarang, Kamis (29/4/2021).

Nantinya Ketua RT dan RW mendata pendatang yang masuk ke wilayahnya masing-masing kemudian melaporkan ke lurah. Lurah kemudian meng-input di sistem Sidatang. Penginputan dilakukan setiap hari, pagi dan sore sehingga data yang tersaji selalu up to date.

Baca juga: Pemudik di Semarang Raya Bakal Tetap Dicek Prokes

Baca Juga :   Bikin Kapok Pelanggar, Pekan Depan Pemprov Jawa Tengah Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Hendi juga meminta pendataan para pendatang masuk Kota Semarang di 9 titik penjagaan. Selain itu juga dilakukan di pintu masuk seperti bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati