Mengenal Twitter Space dan Cara Menggunakannya

Mitrapost.com Aplikasi media sosial yang mendukung ruang obrolan publik berbasis audio tengah menjadi tren. Jika sebelumnya Discord, Clubhouse hingga Telegram sudah punya fitur ini, kini Twitter memiliki fitur Space. Bahkan Twitter Space kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna android.

Sebelumnya pada Maret 2021, Twitter mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan fitur Space dan telah melakukan uji coba sejak November tahun lalu. Ia merupakan cara baru untuk melakukan percakapan audio langsung di Twitter.

Baca juga: Siap-Siap, Clubhouse Segera Hadir di Android

Fungsi Space twitter

Fungsi fitur baru Twitter Spaces sebenarnya sama dengan Clubhouse. Yaitu fokus pada moderasi, sedangkan pembuat konten atau host bisa mengontrol siapa saja yang dapat berbicara bergabung dalam Space.

Baca Juga :   Biaya Berlangganan Zoom Bakal Naik Mulai Oktober Mendatang

Space juga tersedia untuk umum. Siapapun dapat bergabung sebagai pendengar, termasuk orang yang tidak mengikuti akunmu. Pendengar dapat langsung diundang ke Space dengan mengirimkan tautan ke Space kepada mereka melalui DM, menge-Tweet tautan, atau membagikan tautan di tempat lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati