Twitter Larang Kicauan Berbau SARA

Mitrapost.com – Gencar berantas konten yang mengandung ujaran kebencian dan menimbulkan perpecahan, Twitter melarang kicauan berbau SARA bertengger diplatformnya. Kebijakan ini telah lama bergulir dan beberapa kali diperluas.

“Peraturan kami terus berkembang untuk membantu menjaga pengguna tetap merasa aman di Twitter. Sekarang kami memperluas kebijakan perilaku kebencian untuk juga melarang penggunaan Bahasa yang merendahkan berdasarkan ras, suku, atau kewarganegaraan,” tulis Twitter dalam pengumuman resmi disitusnya.

Baca juga: Siap-siap Twitter Bakal Kembali Buka Verifikasi Centang Biru

Sebelumnya, pada Juli 2019 lalu, definisi hate speech direvisi sehingga ikut mencakup bahasa yang tidak menghormati pengguna lain berdasarkan agama dan kasta. Lalu, pada Maret 2020, unsur merendahkan berdasar umur, disabilitas, dan penyakit ikut dimasukkan.

Baca Juga :   Resmi Diblokir Pemerintah AS, WeChat Berganti Nama WeCom

Apabila pengguna terdeteksi mengunggah twit yang mengandung unsur ujaran kebencian seperti tercantum di atas, pihak Twitter akan memberi peringatan untuk menghapusnya. Sanksi keras juga disiapkan buat pelanggar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati