Pati Anggarkan Rp47,2 Miliar untuk THR ASN

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menganggarkan sebanyak Rp47,2 miliar untuk tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) di Bumi Mina Tani.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati Turi Atmoko saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Kamis (29/4/2021) lalu.

Turi mengungkapkan anggaran THR ini diberikan mulai Bupati Pati hingga ASN yang mempunyai jabatan yang paling rendah. “Anggarannya dari APBD itu untuk Pak Bupati ke bawah untuk ASN itu 47.269.694.337. Jadi Bupati ke bawah, semua ASN,” kata Turi.

Baca juga: Hore, THR ASN Pati Cair Pekan Ini

Turi mengemukakan besaran THR setiap ASN berbeda-beda, tergantung gaji serupa bulan ASN yang bersangkutan. “Ini persis dengan gaji bulan April, terdiri dari gaji pokok, tunjangan pangan, tunjangan keluarga dan tunjangan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Video : Menyambut Idulfitri, Noto Subiyanto Bagi-Bagi THR || Ds. Panjunan

“Jadi persis dengan gaji bulan April. Namun THR itu ndak ada potongan-golongan tapi gaji itu kan ada potong-potongan jaminan kesehatan, iuran tapera dan seterusnya. Kalau THR tidak,” jelas Turi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati