Pemkab Rembang Galakkan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Rembang, Mitrapost.com Tidak bisa dimungkiri, kasus kekerasan terhadap perempuan memang masih sering terjadi di tengah masyarakat. Khususnya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan terlebih kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Oleh karena itulah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Pengurus Karang Taruna, TP PKK, dan Dinsos PPKB tak henti-hentinya menggiatkan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan.

Menyoroti kasus kekerasan pada anak di bawah umur, Ahmad Rif’an selaku Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Rembang menekankan pentingnya penguatan kesadaran dalam tubuh keluarga yang bersangkutan. Karena menurutnya, kasus-kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur tersebut justru paling banyak datang dari lingkungan keluarganya sendiri.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

“Kasus-kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur meliput fisik, psikis, seks, dan verbal, itu paling banyak justru dari orang terdekat. Namun itu bisa diantisipasi dengan adanya penguatan keluarga,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati