Penyekatan Kendaraan di Temanggung, Pemudik Diminta Tes Antigen

Temanggung, Mitrapost.com Semakin dekat dengan Hari Raya Idulfitri, Kepolisian Resor Temanggung bersama Dinas Kesehatan setempat kembali melakukan penyekatan bagi kendaraan yang berasal dari luar daerah. Antisipasi tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona dalam pelarangan mudik lebaran tahun ini.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Muh Fadlan mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara terpadu bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dalam operasi ini, pengendara selain diperiksa surat-suratnya juga ditanya asal dan tujuan. Kemudian secara random dilakukan swab test antigen kepada pengendara asal luar daerah.

Baca juga: Dishub Semarang Siapkan 9 Pos Titik Penyekatan

Kita laksanakan pengetatan mudik, atau pra mudik sebelum dilakukan operasi ketupat di tanggal 6 Mei 2021.

Baca Juga :   Penyekatan di Perbatasan Cepu-Jatim, 1 Warga Positif

“Dari 22 April 2021 kemarin kita laksanakan pengetatan, fokusnya pada tracing dan treatment kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan dari luar kota menuju Temanggung. Maka ada random swab antigen,” ujarnya, Minggu (2/5/2021) kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati