oleh

Buka Dapur Umum, Kodim Rembang Bagikan Ratusan Takjil

Rembang, Mitrapost.com Sebagai bentuk kepedulian sosial di bulan Ramadan dan pandemi Covid-19, Kodim 0720/Rembang membuka dapur umum untuk masyarakat Kabupaten Rembang, Senin (3/5/2021) kemarin.

Dapur umum tersebut dibuka di 2 wilayah, yakni di Kecamatan Rembang dan Kecamatan Lasem dengan membagikan takjil dan masker kepada masyarakat sekitar.

BPKAD Pati

Seluruh prajurit Kodim 0720/Rembang dan Persit KCK cabang XLI Dim 0720/Rembang beserta anggota Polres Rembang mempersiapkan segala keperluan takjil di Makodim 0720/Rembang, Jalan Diponegoro No. 73 Rembang, kelurahan Tasik Agung.

Baca juga: Ringankan Beban Masyarakat, Kodim dan Polres Pati Bagi Ratusan Takjil dan Nasi Kotak

Dipimpin langsung oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, melalui dapur umum ini setidaknya sekitar 800 nasi kotak dan 1.000 masker dibagikan kepada masyarakat dari masing-masing wilayah yang menjadi sasaran.

Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengungkapkan, pada kesempatan-kesempatan sebelumnya Kodim 0720/Rembang sebenarnya sudah pernah mengadakan kegiatan serupa. Ia menegaskan, kegiatan bagi takjil melalui dapur umum akan terus dilakukan selama bulan Ramadan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah.

“Saya berharap dengan pemberian takjil dan masker ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19 ini,” ungkapnya.

Baca juga: 3 Amalan dan Keutamaan Sepertiga Akhir Bulan Ramadan

Darmin, seorang tukang ojek yang melintas dan kebetulan menerima takjil mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Tak hanya itu, ia juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 0720/Rembang dan anggota Polres Rembang sebagai penyelenggara kegiatan dapur umum.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kegiatan bagi-bagi takjil ini, semoga seluruh prajurit kodim yang bertugas saat ini dimurahkan rejekinya dan semoga kegiatan ini bernilai ibadah serta berpahala,” ujarnya. (*)

Baca juga: Antisipasi Pemudik, Bupati Kudus Ketatkan 3T

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait