Sektor Peternakan Lebih Populer di Juwana

Pati, Mitrapost.com – Krisis regenerasi petani muda juga dialami oleh Kecamatan Juwana, namun para pemuda di sana lebih antusias pada sektor peternakan dan perikanan.

Hal ini diungkapkan oleh Jamari, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Juwana. Lanjutnya, hal ini dipengaruHi beberapa faktor.

Diantaranya sektor pertanian bagi masyarakat Juwana sejak dulu memang dijadikan sampingan. Sehingga kebiasaan ini menular ke generasi muda.

Baca juga: Pemkab Blora Didorong Majukan Peternakan Sapi

“Generasi muda untuk pertanian hampir mayoritas semuanya kurang, bukan cuma di Juwana, paling sedikit 2 persenan daripada bidang yang lain. Di Juwana mereka lebih ke peternakan ayam, kambing masih. Untuk terjun kesawah jarang,” kata Jamari kepada Mitrapost.com, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga :   Optimalkan Produksi Kacang Tanah Daerah, Dispertan Berupaya Perluas Kemitraan

“Petani di sini merangkap petambak dan nelayan. Hanya sambilan bertani. Biasanya habis tanam di tinggal nanti matun kembali lagi,” inbuh Jamari.

Faktor kedua karena secara geografis, Kecamatan Juwana memang lebih menguntungkan dijadikan lahan peternakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati