oleh

Pati Kucurkan Rp552 Juta untuk Bantu 184 Disabilitas Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati mengucurkan Rp552 Juta untuk membantu kaum disabilitas yang berada Bumi Mina Tani.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinsos P3AKB, Muchtar saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan ini di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (6/5/2021).

Bpkad Pati

Muchtar mengatakan sebanyak 154 penyandang disabilitas mendapatakan bantuan ini. Masing-masing mendapatkan bantuan uang sebesar Rp3 juta.

Baca juga: 5 Kebijakan Strategis Pemkab Jepara Jelang dan Selama Idulfitri

“Sebesar Rp552 juta untuk 184 bagi penyandang disabilitas masing masing menerima Rp3 juta,” ujar Muchtar.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menambahkan, pemberian bantuan yang bersumber APBD Kabupaten Pati tahun 2021 ini bertujuan memberikan modal usaha serta sebagai membantu kelangsungan hidup bagi kaum disabilitas.

Baca Juga :   Pendapatan di Terminal Baru 38 Persen, Dishub Pati Ajukan Pengurangan Target

“Program ini sudah cukup lama kita agendakan. Saya nilai bantuan ini cukup lumayan. Sekalipun masih ada yang belum terdata dan masih membutuhkan. Maka menurut saya disyukuri,” kata Haryanto dalam sambutannya.

Ia pun mengungkapkan bantuan ini tidak diterima secara tunai. Tetapi bantuan dikirimkan ke rekening Bank Jateng yang dimiliki penerima bantuan.

Baca juga: Pemkab Kudus Perketat Tracing Covid-19 Jelang Lebaran

“Saya berharap nantinya bantuan ini dapat membuat para penyandang disabilitas yang punya usaha dapat berkembang. Kita sifatnya mendorong. Jangan berkecil hati. Allah menciptakan seseorang berbeda beda tetapi kalau ada kemauan pasti ada jalan,” tutur Haryanto.

Dalam penyerahan bantuan ini sebanyak 30 penyandang disabilitas menghadiri langsung. “Jadi yang 154 itu ada di rumah jangan sampai ada suara-suara yang tidak baik,” harapannya.

Baca Juga :   Dispertan Pati Kuatkan Bimtek, Demi Tingkatkan Populasi Kambing Tahun Ini

Sementara itu, orang tua salah satu penerima bantuan, Siti Maryam, mengaku senang dengan bantuan yang didapatkan anaknya yang menyandang tunawicara. Bantuan yang didapatkan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

“Mau saya belikan kebutuhan sehari-hari Mas,” ujar warga Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo ini. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait