oleh

Pemkab Rembang Salurkan Bansos di Kelenteng Gie Yon Bio Babagan

Rembang, Mitrapost.com – Panitia Imlek Nasional bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (28/4/2021).

Bertempat di Kelenteng Gie Yon Bio, Babagan, Kecamatan Lasem, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, dan Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre. Adapun bantuan yang diberikan oleh Panitia Imlek Nasional yakni berupa beras dan masker.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Bertajuk “Bantuan Sosial Peduli Covid-19: Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli”, setidaknya sebanyak 40 ton beras dibagikan di beberapa titik di Kecamatan Lasem. Antara lain, 4 ton untuk Klenteng Cu An Kiong Dasun, 3 ton untuk Klenteng Gie Yon Bio Babagan, 3 ton untuk Klenteng Po An Bio Karangturi, dan sisanya akan disalurkan untuk pondok pesantren, gereja, tentunya seluruh warga terdampak Covid-19.

Baca Juga :   Dwi Handayani, Sosok Dibalik Desa Kumendung Matoh

Baca juga: Pemkab Rembang Sambangi Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab Rembang), Abdul Hafidz menyampaikan terima kasih kepada Panitia Imlek Nasional. Pasalnya, dengan adanya bantuan ini, masyarakat terdampak Covid-19 bisa sedikit terbantu.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi, banyak aktivitas masyarakat yang terganggu, sehingga mengurangi pendapatan atau penghasilan. Saya sampaikan terima kasih yang luar biasa terhadap panitia pusat dan korlap yang sudah bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang merasakan dampak pandemi Covid-19. Pasalnya, pandemi ini telah berlangsung selama lebih dari setahun.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19 Membuat Perusahaan di Rembang Mengatur Ulang Jam Operasional

Baca juga: Penyampaian LKPJ, Pemkab Rembang Bukukan Silpa 65 Miliar

“Di situasi dan kondisi seperti ini tentunya sangat mengurangi pendapatan mereka karena sekarang aktivitas bongkar muat merosot tajam. Semoga bantuan ini akan bermanfaat bagi penerimanya, dan pandemi covid 19 ini segera berakhir,” tuturnya.

Dituturkan oleh Ir. Rudy Hartono selaku Korlap Rembang, untuk Kabupaten Rembang sendiri akan ada 3 kali pengiriman bantuan sosial dari Panitia Imlek Nasional, termasuk penyaluran melalui Korlap untuk hari ini. Adapun gelombang selanjutnya akan disalurkan bulan berikutnya di Kecamatan Kragan.

Sementara untuk satu gelombang lainnya sudah pernah dibagikan pada Februari lalu melalui Polda Jawa Tengah.

“Untuk setiap kabupaten kota di seluruh Jateng-DIY itu menerima 40 ton. Per KK penerima itu menerima 10 kg beras dan 20 pcs masker,” terangnya. (*)

Baca Juga :   News Grafis : Awas APS di Pati Kembali Merebak

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait