Sinkronisasi Data Produksi Peternakan Ditarget Tuntas Bulan Juni

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menargetkan sinkronisasi data produksi dan populasi peternakan dapat dituntaskan pada laporan triwulan ke-2 (dua), yakni bulan Juni. Target tersebut diberikan lantaran pada triwulan pertama data yang dilaporkan tidak sinkron.

Sinkronisasi data tersebut untuk memberikan data terbaru terkait informasi produksi dan populasi peternakan kepada publik.

Menurut Kasi Data dan Informasi Pertanian,Dispertan Kabupaten Pati, Aldonny Nurdiansyah, mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya terus BPP di wilayah binaan supaya mengoptimalkan perbaikan manajamen administrasi data.

“Kami meminta kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) supaya lebih optimal lagi dalam meng-input pembaruan data dan informasi seputar pertanian, khususnya peternakan,” ungkapnya, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga :   Pupuk Subsidi di Pati Aman, Distribusi Dilakukan Sesuai Prioritas

Baca juga: Sinkronisasi Data Komoditas, Dispertan Adakan Rapat Koordinasi Bersama BPP

Dalam praktiknya, PPL sudah bekerja dengan maksimal. Akan tetapi pekerjaan rumah yang belum mampu dituntaskan adalah mengolah data yang sudah diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati